RATUSAN ORANG SENAM MASSAL AW.S3 DI PANTAI PASIR PUTIH SEHATKAN TUBUH



Karangasem, VoB - Dua ratus orang lebih  peserta dari 15 ranting grup olahraga senam AW. S3 (Andrie Wongso Sehat Semangat Senang)  di Kabupaten Karangasem Ranting Candra Bhuwana Amlapura dibawah naungan Inti Klub Bali Sehat (IKBS) Cabang Karangasem gelar senam massal bersama di obyek wisata Pantai Pasir Putih, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, Minggu (28/4/2024) sore. Gelaran senam dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Grup AW.S3 Ranting Candra Bhuwana Kabupaten Karangasem ke-4. 


Usai senam, sembari menikmati panorama keindahan alam obyek wisata pantai Pasir Putih yang dekat dengan obyek wisata Bukit Asah Bugbug, peserta juga menggelar berbagai hiburan meriah meliputi karaoke dan hiburan lain yang membikin sehat semangat dan senang


Dalam kesempatan itu juga hadir bersama jajaran pengurus Desa Adat Bugbug, Kecamatan Karangasem dan Ketua IKBS Cabang Karangasem, Bing Sanjaya. 


Ketua Panitia HUT, I Gde Ngurah Timur mengatakan, kegiatan senam AW.S3 massal ini memberi motivasi semangat kembali para anggota IKBS pentingnya jaga kesehatan, juga meningkatkan kembali “penyame brayaan” (persaudaraan) diantara anggota IKBS.

 Lanjut dijelaskan Ngurah Timur, perkembangan senam AW.S3 di Karangasem sejak terbentuknya tahun 2020 lalu sangat baik, kini anggota IKBS Karangasem sudah mencapai 600 orang tersebar di tiga kecamatan meliputi Kecamatan Karangasem, Kecamatan Selat dan Kecamatan Manggis. 


"Rencana selanjutnya di jajaran pengurus dan instruktur IKBS Karangasem akan  dikembangkan pembentukan  ranting-ranting di beberapa kecamatan lain di Kabupaten Karangasem", katanya Ngurah Timur.


Anggotanya juga dari instansi pemerintah Kepolisian Polres Karangasem dan Pemerintah Kabupaten Karangasem. 


Kesaksian salah seorang anggota  senam AWS3 Ranting Candra Bhuwana, I Dewa Gede Putra usia 58 tahun mengatakan, berkat latihan rutin AW. S3 penyakit tinggi gula darah dan sakit persendian kaki yang dideritanya sudah beberapa tahun berangsur-angsur sembuh.


Sementara itu, Jro Cita dari Ranting Kecamatan Bebandem memberikan kesan, selain senam AW.S3 sangat besar manfaatnya bagi kesehatan tubuh sekaligus menambah pertemanan. 


Dijelaskan Ngurah Timur, kegiatan sehari-hari senam AW.S3 di Ranting Candra Bhuwana digelar di pusat Kota Amlapura di Taman Budaya Candra Bhuwana Amlapura, Jalan Lettu Sinta Amlapura dibawah instruktur Pak Undang dan Ni Putu Dani Budi Astuti.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama