Manfaatkan Lahan Kosong, Satgas Yonif 122/TS Berikan Praktik Bercocok Tanam di kebun Percontohan


VOB - Pembukaan lahan kebun percontohan menjadi salah satu kegiatan  yang di laksanakan oleh Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 122/TS Pos Yamara di Kampung Yanemyo, Distrik  Arso Timur Kabupaten Keerom, Senin (03-06-2024)

Kebun percontohan ini dibangun di atas lahan seluas 50x70 meter dengan tujuan untuk mengedukasi sekaligus memberikan semangat kepada warga setempat agar mau memanfaatkan lahan kosong untuk  menanam berbagai jenis sayuran selain untuk di konsumsi sendiri juga dapat berpotensi untuk membantu perekonomian masyarakat di wilayah Perbatasan RI - PNG tersebut.

Danpos Yamara Sertu Kelpin Saputra mengungkapkan ini salah satu upaya yang kita lakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat perbatasan, khususnya di Kampung Yanemyo, Karena dengan menanam sayuran  sangat potensial jika di kembangkan sebagai salah satu sumber pendapatan bagi masyarakat. 

Dansatgas RI-PNG Yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriyadi S.Hub., Int. menuturkan bahwa pemanfaatan lahan kosong oleh personel Pos Yamara yang disulap menjadi kebun sayur-sayuran merupakan hal positif yang terus dikembangkan oleh personel pos jajaran Satgas, baik itu di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan prajurit sendiri, sejak awal bertugas kita sudah bertekad untuk membawa perubahan baik dan bermanfaat bagi masyarakat, ungkapnya.

Sementara itu, Ishak mesas (45) Salah satu warga Kampung Yanemyo mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Satgas memberikan contoh cara memanfaatkan lahan kosong untuk tanaman sayuran dengan harapan dapat dicontoh masyarakat di wilayahnya.

Saya ucapkan terimakasih kepada bapak TNI dari Pos Yamara yang telah memberikan edukasi dan contoh bagaimana cara membuka lahan dan menanam sayuran yang mana selain hasilnya bisa kami konsumsi sendiri juga dapat membantu perekonomian kami, ucapnya. (Rls- Yonif 122/TS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama