KPU Karangasem Rangkai Acara Sosialisasi Dan Peluncuran Tahapan Pemilukada 2024 Dengan Megah



foto: Acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem tahun 2024


Karangasem, VoB - KPU Kabupaten Karangasem menggelar sosialisasi Pemilukada yang dirangkaikan dengan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem tahun 2024 pada Jum'at (31/5/2024) di Taman Candra Buana, Karangasem.

Sosialisasi ini dirangkai dengan megah, dengan panggung besar yang menghadirkan hiburan dari Penyanyi Bali beraliran Rock Pop Alternatif Lolot band, serta bintang tamu lainnya. Tujuannya agar masyarakat Karangasem antusias untuk menghadiri sosialisasi tersebut. 

Ketua KPU Kabupaten Karangasem, I Putu Dharma Budi  nu cz asa dalam pidatonya mengumumkan diadakannya Pemilu yang terdiri dari pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati/Walikota dan Wakilnya yang akan diadakan secara serentak ditanggal 27 November 2024 mendatang.

"Saya berharap pada pemilu nanti, hendaknya dapat terlaksana dengan baik dan lebih berkualitas. Saya berkeyakinan dengan semangat kita bersama serta dukungan dari pemerintah Kabupaten Karangasem juga dukungan semua pihak sehingga pemilihan ini bisa berjalan dengan lancar, damai, aman dan demokratis," Tandasnya. 

"Saya harap peran dan serta dari semua pihak dalam menyebarluaskan tahapan jadwal dan program pemilihan kepala daerah kepada masyarakat agar dapat meningkatkan partisipasi masyarakat," Sambungnya. Masyarakat dan Parpol dalam hal ini juga diminta untuk meningkatkan peran dan partisipasinya untuk kegiatan tersebut. 




Sementara, I Gusti Ngurah Sanjaya dari perwakilan KPU Bali dalam kesempatan tersebut berpesan pada KPU Kabupaten, Bawaslu, para rekrutmen PPK dan PPS. "Kami ingatkan semeton semua, kita adalah lembaga layanan. Kita melayani pemilih, paslon, rakyat dan peserta pemilu, sehingga kami menghimbau untuk memahami bahwa pilkada adalah konflik yang dilegalkan peraturan perundang-undangan. Seyogyanya teman-teman penyelenggara selalu bersikap netral, berkerja profesional, berintegritas. Ini salah satu layanan kita pada para peserta, " Pesannya. 

" Saya harap masyarakat Karangasem itu di jaga suaranya sampai nanti ditentukan siapa pasangan yang terpilih. Yang paling utama itu adalah kedaulatan rakyat," Sambungnya. 

Berikutnya, Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta menyampaikan terimakasih pada KPU Karangasem yang telah menyiapkan acara peluncuran tersebut secara apik untuk menarik perhatian masyarakat. "Semoga melalui kegiatan peluncuran tahapan Pemilukada ini menjadi momentum bagi semua pihak baik sebagai penyelenggara maupun peserta Pemilukada untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan Pemilukada yang demokratis. Pemerintah daerah sebagai fasilitator dalam pelaksanaan Pemilukada 2024 tetap mendukung penyelenggaraan pemilu," Katanya. Pihaknya berharap semua pihak baik penyelenggara maupun peserta Pemilukada wajib mentaati semua Ketentuan dan rambu-rambu yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan. (Ami) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama