Ular Piton Makan 2 Ternak Warga di Ababi, Damkar Karangasem Tangani Dengan Sigap

 

foto: Petugas Damkar berjibaku menangani Ular dengan menggunakan tongkat (ami)

Karangasem, VoB - Petugas damkar Kabupaten Karangasem berhasil menangkap ular besar bercorak batik yang telah memakan ternak salah satu warga Dusun Besang, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Karangasem, Sabtu (1/6/2024). 


Kadus Besang, Agus Sutaja mengatakan jika salah satu warganya yakni Ngurah Putu Bentar yang kandang ayamnya dimasuki oleh seekor ular. "Saya mendapat laporan dari warga bahwa ada ular besar yang masuk ke kandangnya itu sekitar jam 9 pagi. Ular tersebut sudah memakan 2 ekor ternak ayam. Kemudian saya melaporkan hal ini ke Kabid Damkar, " Katanya. 


foto: Petugas Damkar berjibaku menangani Ular dengan menggunakan tongkat (ami)


Terlihat dilokasi, ular tersebut memiliki panjang lebih dari 2 Meter dengan bobot yang sangat berat, serta perutnya yang menonjol setelah menelan 2 ekor ayam. Dengan posisi meringkuk di dalam kandang, ular tersebut terlihat tidak bergerak. Warga yang penasaran, berkerumun di rumah tersebut untuk melihatnya, namun tidak ada yang berani mendekati ular tersebut. Sembari menunggu Petugas Damkar datang. 


Beberapa saat kemudian, 5 orang petugas Damkar tiba dan langsung berjibaku menangkap ular tersebut menggunakan tongkat. Tak butuh waktu lama, ular tersebut berhasil di evakuasi dan dimasukkan ke dalam karung. 


"Setelah mendapat laporan kami langsung meluncurkan ke lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut," Kata Anggota Damkar Karangasem, I Wayan Sumardana. (Ami)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama