Villa Padangbai Beach Inn Terbakar, Kerugian Capai 5 Milyar Rupiah

Foto: Warga dan petugas berjibaku menyelamatkan tamu yang menginap di Villa Padangbai Beach Inn (ist) 

Karangasem, VoB - Kebakaran Hebat terjadi pada Senin (22/7/2024) dini hari. Api berkobar menghanguskan Villa Padangbai Beach Inn, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis Karangasem. 

Tak main-main, api besar melalap 22 Kamar Bangunan Model Lumbung Bali & bangunan lantai 2 milik Padangbai Beach Inn, 10 Kamar Bangunan Model Lumbung Bali & bangunan lantai 2 milik Kerti Beach Bungalow, 1 Bangunan Restauran Milik Padangbai Billabong. Dimana bangunan tersebut beratapkan alang-alang sehingga api dengan mudah merembet. Tak hanya itu 2 sepeda motor yakni bermerk Motor Yamaha Nmax dan Kawasaki KLX juga ikut terbakar. Akibatnya, kerugian mencapai 5 Milyar Rupiah. 

Puluhan Petugas Damkar dari 2 Kabupaten yakni Damkar Karangasem dan Damkar Klungkung datang menangani kebakaran tersebut. Humas Polres Karangasem, IPTU I Gede Sukadana membenarkan peristiwa tersebut. "Pukul 00.45 Wita Tim Damkar Kabupaten Klungkung tiba dengan 2 unit Armada dan disusul Oleh 2 Unit Armada Damkar Kabupaten Karangasem dan langsung melakukan pemadaman Api di bantu Warga Sekitar,piket polsek, Bhabinkamtibmas dan bhabinsa Desa Padangbai. HinggaPukul 04.00 wita api dapat dipadamkan secara menyeluruh," Tandasnya ketika dikonfirmasi. 

Namun, terkait penyebab kebakaran, dikatakan masih dalam proses penyelidikan.

Sementara, untuk kronologinya, dikatakan jika peristiwa ini diketahui oleh pegawai restauran Padangbai Billabong yang melihat api dari kejauhan. "Saat itu saksi langsung mencoba memadamkan api dengan selang," Katanya. Kemudian saksi lainnya, Wayan Suniarti yang tertidur di Villa tersebut mengaku mendengar teriakan penghuni lain yang mencoba membangunkan seluruh tamu di Villa agar bergegas menyelamatkan diri. Beruntung dengan kesigapan tamu yang menginap dan kerjasama yang baik antar petugas saat itu, tidak ada korban jiwa. (Ami)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama