UMAT VIHARA BUDDHA RATANA KARANGASEM BERBAGI SEMBAKO

Karangasem, VoB - Umat Vihara Buddha Ratana Karangasem dalam suasana HUT Kemerdekaan RI ke-79 menggelar kegiatan upacara Patidana berupa pembagian sembako kepada warga masyarakat kurang mampu. Kali ini kegiatan berbagai disasar warga yang ada di Kecamatan Karangasem membagikan puluhan paket sembako. 

Salahsatu warga Kelurahan Karangasem status keluarga kurang mampu lanjut usia dan menderita sakit mendapat pembagian paket sembako adalah keluarga I Wayan Karsa. 
Sembako langsung diserahkan oleh Pembina dan pengurus Umat Wihara Buddha Ratana Karangasem, Ni Putu Artini, yang biasa disapa Tunik, Kamis (22/8/2024) sore. 
Lanjut Tunik kepada penulis, kegiatan tersebut dilakukan secara berkala kepada warga masyarakat yang membutuhkan. 
I Wayan Karsa dan istrinya kini tinggal di rumah kecil sederhana di Jalan Lettu Alit dalam kondisi sakit. Anak semata wayangnya I Wayan Darma juga menderita gangguan mental. 

I Wayan Karsa sejak beberapa tahun lalu mengalami gangguan kedua matanya tidak melihat 100,%. Semasih sehat dirinya sempat menjadi penjaga malam di Pasar Amlapura Timur dan jualan ayam di pasar. Sedangkan istrinya Ni Made Yurniati juga sudah sejak sekitar 10 tahun lalu sakit tidak lagi bisa mengais rejeki di Pasar Amlapura. 
Karena tidak bisa lagi berusaha ekonomi, saat ini hidup keluarga I Wayan Karsa sehari-hari hanya andalkan bantuan keluarga terdekat, bantuan warga lainnya dan bantuan dari pemerintah berupa PKH (Program Keluarga Harapan). 

I Wayan Karsa dan Ni Made Yurniati mengatakan rasa syukur dan terima kasih kepada keluarga dan masyarakat yang pernah membantunya. 

Penulis, Komang Pasek Antara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama