Paslon Gus Par-Guru Pandu Berjanji Akan Turunkan Tarif Air PDAM Dan Alirkan Keran Bansos Di Karangasem

Foto: Paslon Gus Par-Guru Pandu saat melaksanakan Kampanye (ami) 

Karangasem, VoB  - Paslon dari nomor urut 3, I Gusti Putu Parwata dan Guru Pandu Prapanca Lagosa (Double GP) mengadakan kampanye perdana di Banjar Gede Subagan, Kelurahan Subagan, Kecamatan dan Kabupaten Karangasem pada Jumat (27/9/2024). Diikuti oleh ratusan warga yang terdiri dari 10 banjar. 

Pasangan yang akrab disapa Gus Par dan Guru Pandu ini dengan lantang meneriakkan program kerjanya saat terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karangasem nantinya. Salah satunya ialah masalah air. Pihaknya berjanji akan menurunkan tarif air PDAM yang saat ini dianggap membebani masyarakat dengan adanya kenaikan harga. "Masalah air, kami berkomitmen nantinya dalam jangka waktu 2 tahun masalah air akan kami tuntaskan. Karena air itu kehidupan, tanaman pun perlu air. Soal tarif, kita di PDAM harusnya tidak perlu cari untung, air kita turunkan tarifnya. Karena itu masalah kemanusiaan nanti pemerintah mencari untung di tempat lain bukan di air," Tegasnya. 

Hal tersebut juga ditegaskan kembali oleh Calon Wakil Bupati pasangan GP, Guru Pandu Prapanca Lagosa yang menyebutkan jika pemerintah tidak sepantasnya mencari profit dari PDAM. "Karena disana adalah ranah sosial bagi masyarakat Karangasem, oleh karena itu, kenaikan tarif PDAM akan lebur di tangan kami," Katanya. 

Hal senada juga dilantunkan Wakil Ketua Badan Pemenangan GP, I Nyoman Celos. "Kenaikan tarif air PDAM sekarang perbulan hampir 100%, nantinya pemerintah GusPar dan Guru Pandu akan menurunkan tarif air," Katanya. Tak hanya itu, dalam menjabarkan program kerja, Nyoman Celos juga mengatakan nantinya keran bansos akan dibuka kembali. "Keran bansos telah ditutup, sementara masyarakat menikmati APBD dari proposal bansos. Padahal di kabupaten lain ada bansos, hanya di Kabupaten Karangasem saja yang tidak ada. Maka, di pemerintah GP akan membuka kembali keran bansos," Tandasnya saat melakukan orasi. 

Usai melaksanakan kampanye, berorasi dan memaparkan program kerja, acara ditutup dengan pembacaan Deklarasi pemenangan GP yang diikuti oleh para pepadu (pendukung Gus Par-Guru Pandu) serta simulasi pencoblosan surat suara oleh Paslon GP dan Perwakilan Badan Tim Pemenangan. (Ami)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama